RSS
 

BUKU TERBARU

05 Jun

VISUM ET REPERTUM

Tata Laksana dan Teknik Pembuatan

Pengarang : Dr. dr. Dedi Afandi, DFM, SpF

Penerbit : UR Press

ISBN : 978-979-792-263-4

Deskripsi Singkat :

Buku yang sangat sederhana ini memang membatasi pada pembahasan teknik pembuatan visum et repertum terhadap korban perlukaan, korban kejahatan seksual/perkosaan dan pemeriksaan luar jenazah.

Buku ini dibuat sepraktis dan serealistis mungkin sehingga diharapkan akan dapat bermanfaat bagi mahasiswa kedokteran maupun teman sejawat dokter dalam memberikan pelayanan kedokteran forensik terutama di strata pelayanan primer.

Buku ini juga diharapkan dapat menjadi pedoman bagi teman sejawat dokter dan menjembatani pemahaman seluk beluk yang berkaitan dengan visum et repertum.  Bagi kalangan penegak hukum, buku ini diharapkan dapat memberikan pemahaman akan pentingnya pelayanan kedokteran forensik sehingga terjalin kerja sama yang saling konstruktif antara kalangan dokter dan penegak hukum.

Buku ini dilengkapi denga contoh-contoh deskripsi berbagai macam jenis luka dan kekerasan.  Juga dilengkapi dengan format visum et repertum perlukaan. visum et repertum kejahatan seksual, dan pemeriksaan luar jenazah.

Tentang Penulis          :

Dr. dr. Dedi Afandi, DFM, SpF, dilahirkan di Jambi pada tanggal 29 Juni 1976.  Lulus dari Fakultas Kedokteran Universitas Andalas pada tahun 2001 sebagai dokter.  Pada tahun 2004 memperoleh gelar Diploma in Forensic Medicine (DFM) dari Groningen State University,  Netherland.

Gelar Spesialis Forensik (SpF) berhasil diraih pada tahun 2005 di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia.  Pendidikan Doktor dalam bidang Ilmu Kedokteran berhasil diselesaikan pada tahun 2010.

Menjadi staf pengajar di Fakultas Kedokteran Universitas Riau sejak tahun 2001 sampai sekarang, jabatan Kepala Bagian Ilmu Kedokteran Forensik dan Medikolegal mulai dijabat sejak tahun 2007.

Selain mengampu mata kuliah Ilmu Kedokteran Forensik dan Medikolegal, juga mengampu Bioetika, Hukum Kedokteran, serta Hak Asasi Manusia dan Kesehatan.  Sementara itu, juga aktif mengajar Hukum Kesehatan di Fakultas Hukum Universitas Riau.

Prosedur Pemesanan :

  • Menghubungi CP : Beni Fasarela (08127646846)
  • Datang langsung ke Sekretariat Bagian Ilmu Kedokteran Ilmu Forensik dan Medikolegal FK UR
  • Permohonan secara tertulis ditujukan kepada :

Bagian Ilmu Kedokteran Ilmu Forensik dan Medikolegal FK UR

Jl. Diponegoro 1, Pekanbaru, Riau

Fax  : 0761-572725


Harga              : Rp. 35.000,-/buku (belum termasuk ongkos kirim)

 
Comments Off on BUKU TERBARU

Posted in Activities